Ciri Ciri Kehamilan 1 Bulan

Ciri Ciri Hamil,Makanan ibu hamil

Ciri-Ciri Kehamilan 1 bulan,Buat anda yang ingin mencari tau ciri ciri kehamilan 1 bulan dibawah ini semua terbaru yang kami ingin berikan untuk anda semua ,Perlu anda ketahui dibawah ini kami sudah sediakan buat anda semua,Ciri Ciri kehamilan 1 bulan atau kesehatan anak Mungkin masih banyak yang anda belum tau tanda tanda hamil,Mungkin dibawah ini anda bisa lihat tanda tanda hamil dan kesehatan hamil muda yang sebenernya,nah bila anda merasa penasaran ingin melihat artikel kami yang kami sediakan buat anda,Mungkin anda bisa lihat sendiri dibawah ini semua.




Mual dan Muntah pada Pagi Hari

Istilah yang sering dipakai untuk kondisi ini adalah morning sickness. Biasanya, setiap bangun tidur seorang wanita yang sedang mengalami masa kehamilan di bawah 3 bulan akan mengalami hal ini. Perubahan hormon dalam tubuhnya karena mempersiapkan kehadiran janinlah yang menyebabkan perasaan mual dan muntah ini.

Tidak Menstruasi

Hal yang paling dapat menjadi pertanda bahwa seorang wanita sedang hamil adalah tidak lagi mengalami menstruasi. Jadi, jika masa menstruasi Anda tidak lagi datang pada waktunya, segera periksa ke dokter atau mengecek sendiri dengan membeli test pack di apotek.

Payudara Membesar

Membesarnya payudara adalah salah satu ciri ciri kehamilan. Sebab, hormon tubuh akan mempersiapkan keadaan tubuh jika seorang bayi akan lahir termasuk mempersiapkan makanannya juga.

Perut Membesar

Walaupun tidak selalu perut yang membesar itu pertanda sedang mengalami kehamilan, tapi sudah pasti jika seseorang mengalami kehamilan maka perutnya akan membesar. Hal tersebut disebabkan oleh pertumbuhan janin dalam rahimnya.

Sering BAK

Dalam periode hamil muda, seorang wanita akan sering buang air kecil karena ada perubahan hormon dalam tubuhnya. Jika sedang hamil tua, maka tekanan janin dalam rahim terhadap kandung kemihnya membuat ia sering buang air kecil.

Ngidam

Ciri ciri kehamilan yang satu ini memang tidak semua wanita mengalaminya. Ngidam dapat terjadi karena berbagai faktor, diantaranya faktor psikologis dan kebutuhan tubuh pada suatu zat mineral tertentu.

Jika salah satu atau beberapa ciri ciri kehamilan di atas sudah Anda alami, maka selamat menjaga kehamilan Anda dengan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter atau bidan, dan konsumsi makanan sehat

1. telat datang bulan sampai lebih dari 2 minggu dari siklus biasanya
2. sering merasa pusing, mudah capek dan mual terlebih di pagi hari
3. pada sebagian wanita nafsu makan berkurang
4. biasanya denyut nadi terasa ganda
5. pada sebagian wanita mengalami peningkatan gairah seksual
6. urine berwarna kuning agak keruh
7. perubahan emosi yang tidak stabil
8. payudara dan perut membesar / terasa bengkak seperti pada saat menjelang datang bulan
9. kadang ada yang mengalami perubahan fisik seperti berjerawat dan kulit menjadi lebih sensitif
10.Saat dilakukan tes menggunakan alat tes kehamilan / tes urine hasilnya timbul garis garis.

0 Response to "Ciri Ciri Kehamilan 1 Bulan"

Posting Komentar